Rabu, 18 Januari 2017

Kenali Allah dengan Lebih

Siang ini cukup cerah. Tak terasa panas memang, namun juga tak mendung. Kuawali hari dengan penuh semangat. Yah, entah kenapa hari ini aku begitu tenang. Lega atas semua problematika yang aku hadapi kini. Bukan berarti bahwa karena semua kendala yang ada sudah tersolusikan dan selesai, hanya saja aku menikmati dengan ada bahkan banyaknya kerikil-kerikil di depan.

Aku menerima semuanya. Karena aku yakin, Allah tak akan menghadirkan sesuatu yang sia-sia pada hambaNya. Bisa jadi ini adalah proses pendewasaan untukku, atau lebih kepada betapa Allah teramat mencintaiku sehingga memberikan ujian sedemikian ini. Hamba mana yang tak berbahagia jika Rabbnya begitu mengasihinya. Ahhh selama ini aku terlalu banyak bersuudzon padaNya. Terlalu sering mengeluh, dan mungkin justru terlau sering membuang hikmah dari setiap peristiwa yang ada.

Manusia, yang sejatinya selalu menginginkan semua yang diinginkan dapat terpenuhi. Padahal, Allah selalu menjamin setiap apa yang dibutuhkan oleh hambaNya. Apalagi untuk hamba-hambaNya yang senantiasa bersyukur dan menjaga ketaatan padaNya. Semakin taat, maka semakin tinggi pula level "soal" ujian yang Dia berikan.

Tugas kita sebagai hambaNya, tak lain hanyalah bersyukur dalam setiap keadaan. Namun tetap saja, pengupayaan terbaik juga sangat berperan disini. Mencoba mencari-cari kelemahan diri, merenungi dan mencari solusi terbaik atasnya adalah salah satu metode yang aku lakukan untuk dapat dengan mudah menerima semuanya dengan "legowo".

Hati manusia tidak ada yang tahu, kecuali orang itu sendiri dan Allah Sang Pemilik segalanya. Seberapa keras dan seberapa lembut hati, hakikatnya dapat diukur dari seberapa jauh diri ini mengenal Allah. Semakin kita mengenal Allah, maka kita akan semakin dapat menerima semua ketentuan Allah atas kita.

Oh Allah.. Saat diri mengenalmu lebih dalam, aku percaya bahwa akan Engkau hadirkan mutiara-mutiara hikmah dan kebahagiaan sebagai hadiah darimu. Entah segera, atau Engkau tahan sampai nanti di jannahMu, InsyaAllah... ~ AUD ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar